Social Icons

.

Highligths Informasi Menarik Lainnya



Download aplikasi apk launcher blog Cari Tau ! ,untuk tablet & smartphone android anda. Klik gambar android disamping


Pertanyaan dan Saran, email ke : bandarjaya2002@gmail.com

Friday, February 28, 2014

Tentang Android KitKat 4.4

Android generasi berikutnya, yang sempat disebut-sebut akan diberi nama Keylime diketahui telah mengambil nama dagang produk coklat batangan dari Nestle yaitu KitKat. Hal ini cukup mengejutkan namun cukup menarik untuk diikuti setiap perkembangan beritanya. Dan tepatnya pada tanggal 1 November 2013 OS ini dilepas di pasaran bersama dengan produk flagship Google Nexus 5.


A –“ ART (Android Run Time)
ART atau Android Run Time tersedia di KitKat dan bisa menjadi pilihan selain Dalvik. Runtime baru ini tersedia sebagai sebuah percobaan dan para pengembang didorong untuk mencoba dan memberikan umpan balik atas penggunaan ART tersebut. Opsi ini dapat dipilih melalui menu Settings, Developer Options.

B-Bluetooth Map
Fitur baru ini memudahkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki bluetooth berfasilitas bertukar pesan.

C- “Caller ID”
Fitur baru ini menjadi yang terpenting di Android KiKat karena fungsi utama Android adalah untuk komunikasi. Fitur ini secara otomatis memberikan rekomendasi kepada Oprekers tentang siapa yang tepat untuk Oprekers hubungi. Dimana fitur ini sangat membantu ketika Oprekers sedang terburu-buru. Selain itu dengan fitur Smart Caller ID, Android mampu mencarikan informasi tambahan dari contact Oprekers berdasarkan nomer telepon yang telah terdaftar pada database Google. Informasi tambahan ini bisa berupa alamat, tanggal lahir dan sebagainya.

D-“Detektor”
Android KitKat memiliki detektor langkah dan penghitung langkah, sehingga aplikasi yang berhubungan dengan kebugaran/fitness dapat melacak ketika pengguna sedang berjalan, berlari, dan memanjat tangga. Langkah detektor ini menggunakan input accelerometer untuk mengenali ketika pengguna telah mengambil langkah. Penghitung Langkah ini akan melacak jumlah langkah sejak terakhir kamu me-restart perangkat kamu. Aplikasi Runtastic Pedometer menggunakan Step Detektor dan Step Counter ini untuk melacak apakah kamu sudah melakukan 10.000 langkah per hari yang direkomendasikan untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

E- “Emoji”
Google keyboard kini turut menyediakan sejumlah emoji yang bisa dipakai dalam pesan teks.Tak ketinggalan, kemampuan mencetak dokumen ke printer mana pun yang terhubung ke Google Cloud Print. Ada pula opsi untuk mencetak lewat HP ePrinter atau printer lain melalui aplikasi yang tersedia di Google Play.”

F-  “ Faster multitasking”
KitKat dapat mengoptimasi memori serta meningkatkan kemampuan layar sentuhnya. Google menyatakan kalau KitKat memberikan respon yang lebih cepat serta akurat daripada versi sebelumnya.

G- “Google Hangouts”
Hangouts adalah salah satu fitur utama Android 4.4, yang jauh lebih terintegrasi ke dalam sistem operasi ini dari sebelumnya. Di mana ada ikon Messages, di situ ada Hangouts Aplikasi ini hanya diupdate untuk mengintegrasikan SMS, dan bekerja lebih baik untuk panggilan suara, dan sekarang ini merupakan bagian cara anda berbicara dengan orang lain pada Android. SMS, pesan singkat bahkan panggilan suara dan video, sekarang semuanya bisa anda lakukan melalui Hangouts – ini seperti kombinasi FaceTime dan iMessage menjadi satu aplikasi. Jika Oprekers tidak menggunakan Hangouts, tentu saja Oprekers dapat memilih aplikasi SMS standar Oprekers sendiri di KitKat.

H- “HDR+ Photography”
Google memperkenalkan fitur baru di kamera KitKat, yaitu HDR+. Sebenarnya ini adalah fitur HDR biasa yang mengambil lebih banyak foto dan menggabungkannya secara otomatis. Selain dapat mengatasi foto dengan eksposure yang salah, fitur ini dapat memperbaiki efek kabur saat subyek bergerak.

I- “Immersive mode
Android 4.4 memiliki immersive mode yang akan menyembunyikan segala macam elemen tampilan di layar, kecuali konten yang sedang ingin dilihat oleh pengguna. Hal tersebut bisa membuat aktivitas membaca buku, bermain game, ataupun menonton film jadi lebih nyaman.

K- “Kontak langsung dari aplikasi telepon”
Denga fitur ini, pengguna Android Kitkat bisa menelusuri daftar kontak, mencari tempat tertentu di lokasi sekitar, dan mengakses akun-akun Google Apps langsung dari aplikasi telepon.Android Kitkat pun secara otomatis menyusun daftar kontak berdasarkan orang-orang yang paling sering dihubungi oleh pengguna. 

L- “ Location modes”
pada menu settings di bagian location. Kamu  bisa memilih antara mode pemetaan lokasi yang lebih akurat atau lebih hemat baterai.

M-“Message consolidiation”
Android KitKat telah menggabungkan SMS, MMS, Panggilan video dan Google Hangouts chat dalam satu aplikasi. Aplikasi Android KitKat Messagess juga mendukung share-location dan mengirimkan animasi GIF ke teman kamu. Hampir mirip pada aplikasi iMessage pada iOS, bedanya pada iMessage kita tidak bisa mengirim gambar gambar format GIF.

N-“Nexus 5 ”
Nexus 5 yang diproduksi oleh LG menjadi ponsel Android pertama di dunia yang mengusung sistem operasi Android 4.4 Kitkat.LG kembali dipercaya oleh Google untuk membuat smartphone Android Nexus. Sebelumnya, LG telah merancang dan memproduksi Nexus 4, pada tahun 2012 lalu. Pada Nexus 5, LG banyak mengambil elemen desain dari salah satu smartphone Android andalannya, LG G2. Selain yang pertama untuk Android Kitkat, LG Nexus 5 juga merupakan ponsel Nexus pertama yang menggunakan layar Full-HD dan mendukung koneksi jaringan LTE.

O-“OK Google”
Untuk mengakses voice search kamu tidak perlu lagi menekan tombol yang disediakan. Cukup bilang aja “OK Google”, maka voice search akan aktif. Bahkan kamu juga bisa mengirim SMS atau memainkan lagu hanya dengan ngobrol dengan si KitKat.

P- Photo Editor”
Kini aplikasi kamera pada Android KitKat di lengkapi dengan aplikasi photo editor. Menariknya, Oprekers dapat mensetting melalui photo editor hasil dari jepretan kamera Oprekers. Secara langsung hasil jepretan Oprekers akan berubah menjadi seperti yang Anda inginkan, tanpa Anda harus mengeditnya terlebih dahulu. Hasil foto original Oprekers tidak akan hilang, jadi Oprekers dapat melakukan edit ulang jika dirasa kurang bagus.

Q-“Quick Office”
Google Quickoffice akan terinstal dengan Android KitKat. Quickoffice mendukung pengeditan dokumen, spreadsheet, dan presentasi yang dibuat dengan Microsoft Office atau Google Docs. Ketika Anda login ke Quickoffice menggunakan akun Google kamu, aplikasi akan menampilkan dokumen yang telah tersimpan dalam Google Docs dan akun Google Drive. Juara. Tidak rugi Google mengakuisisi QuickOffice tahun lalu.

R-“RAM yang lebih kecil”
Android 4.4 KitKat bisa dijalankan di smartphone dengan RAM 512 saja. Ini artinya smartphone high-end maupun low-end sama-sama bisa menjalankan Android KitKat. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa menikmati fitur Android KitKat, karena nantinya smartphone dengan harga yang terjangkau pun bisa menjalankannya.

S-“Screen Recording”
Kini kamu bisa merekam tampilan layar Android KitKat dengan mudah. Video yang dihasilkan akan berformat MP4 dan bisa kamu share di YouTube dsb. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang punya blog atau situs seputar tutorial Android.

T-“Terintegrasi google Drive”
Aplikasi semacam QuickOffice kini bisa membuka dan menyimpan dokumen langsung ke Google Drive maupun layanan cloud storage lain atau ke perangkat pengguna. Dokumen-dokuman yang terakhir dikerjakan akan muncul dalam daftar recently used sehingga lebih mudah diaksesDi samping Nexus 5, Google mengatakan bahwa update Android 4.4 Kitkat juga akan disalurkan ke perangkat-perangkat Android dari produsen lain. Tentu, hal ini sepenuhnya tergantung pada kemauan produsen yang bersangkutan untuk menyediakan update.Untuk sekarang, Kitkat baru bisa ditemui pada Nexus 5 yang mulai dijual pada 1 November lalu.

U-“User Interface Art”
 User Interface lebih rapi dalam menampilkan elemen antarmuka yang lebih baik pada aplikasi. Visual yang menyenangkan serta ‘movie art’ saat perangkat Anda ada dalam keadaan terkunci.

V-“Video/Audio Player dari Lock Screen”
Kamu bisa menjalankan video atau audio langsung dari Lock Screen. Seluruh kontrol media player bisa diatur dari Lock Screen tanpa harus membuka aplikasi player tersebut.

W-“wireless printing”
Android KitKat memiliki dukungan untuk wireless Printing Jadi, Anda bisa mencetak dokumen, presentasi, website dan foto dari ponsel KitKat atau tablet. Agar fitur ini bisa bekerja, printer Anda harus terhubung ke Google Cloud Print atau HP ePrint.

Y-“Yellow Page”
Dialer pada sistem operasi ini terlihat berbeda, karena Google telah membangun Yellow Page ke dalam aplikasi dialer-nya, yang memungkinkan anda mencari orang dan memanggil nomornya tanpa harus mencari tahu. Pencarian terintegrasi seperti ini ada di seluruh KitKat, yang menggunakan baik pencarian dan Google Now untuk membawa informasi yang lebih banyak kepada Oprekers. Voice Search lebih cepat, dan menawarkan lebih banyak umpan balik untuk memandu Oprekers melalui proses pencarian atau mengirimkan Oprekers pesan teks. Google Now, kini dapat mengirimkan informasi yang mungkin Oprekers inginkan berdasarkan lokasi Oprekers, atau situs yang sering anda kunjungi, bahkan acara televisi yang anda sukai.



Share Artikel Ini :


Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net My Ping in TotalPing.com [Valid Atom 1.0]

 
Blogger Templates